Selasa, 09 Agustus 2016

Hanya Cinta Yang Bisa......


Pagi itu, tidak sengaja melihat sebuah totebagnya mbak yanti Subiyanti Martopo yang berisi mukenah menduduki posisi manis di pojok ruangan server. Langsung jatuh cinta saya dengan tasnya eh tulisan ditas itu. Jadi teringat si spongebob jadinya. Ada hal positif yang saya sangat suka dengan tokoh spongebob.” Ha? Bercanda kamu!” barangkali teman-teman berpikir begitu. Ya, buat saya hal positif yang bisa kita ambil adalah sponge bob mengajari kita tentang rasa cinta kepada pekerjaannya.
Ada banyak hal dalam kehidupan yang membuat spongebob sedih, kesal atau marah. Dia bisa menangis tersedu-sedu atau bahkan tertawa menunjukkan gigi depannya yang besar dan jarang. Tapi, tahukah teman-teman ada satu hal yang membuat spongebob bersedih tanpa henti? Itu saat tuan krabs meminta spongebob berhenti bekerja. Saking sedihnya hingga patrick pun tidak dapat menghiburnya. Spongebob bersedih bukan karena setelah diberhentikan mau kerja apa tapi karena dia benar-benar mencintai pekerjaannya. Ukuran cinta spongebob ditunjukkan dengan setiap kali dia bekerja. Ketika bekerja spongebob tampil ceria, dia selalu berusaha membuat masakan terbaiknya setiap hari. Semua perlatan didapur menjadi sahabatnya, Menikmati setiap proses membuat makanan ditoko tuan krabs. Begitulah wujud cintanya dengan pekerjaan. Membuat Restoran tuan krabs menjadi restoran terbaik di kotanya.
Kita semua pasti tahu bahwa bekerja yang dilandasi dengan rasa cintaakan memberikan hasil terbaik. Seperti spongebob yang selalu membuat makanan terbaiknya hingga menghasilkan makanan yang terenak diBikini bottom.
Ketika investor datang untuk mengakuisisi restoran tuan krabs, ketika perjanjian akan ditandatangani, tiba-tiba penduduk bikini bottom berdemo tidak menginginkan akuisisi itu. Lah bukannya itu restorannya tuan Krabs, ya terserah dia dong. Benar, restoran itu memang milik tuan Krabs tapi ada satu komponen penting di restoran yang dimiliki oleh semua orang. Siapa? Ya dia adalah spongebob square pants dengan cara memasaknya yang dibumbui dengan rasa cinta menjadikan masakan spongebob menjadi enak dan yummi he he...
Ya..Hanya cinta yang bisa melahirkan dedikasi, dedikasi memunculkan kesungguhan, kesungguhan menghasilkan keunggulan.
Ya hanya cinta yang bisa...
Apakah kita sudah mencintai pekerjaan kita seperti spongebob?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar